Skip to main content

Daftar Isi


Blogger Widgets

BOOKREVIEW

  1. Believing Women in Islam: Unreading Patriarchal Interpretations of The Qur’an
  2. Islamic Thought An Introduction
  3. PEMIKIRAN ABDURRAHMAN WAHID DALAM BUKU ISLAMKU, ISLAM ANDA, ISLAM KITA
  4. Al Fikr al Ushuli wa al-Istihalat al Tasil
  5. Biografi Hassan Hanafi dan Kegelisahan Akademik
  6. DIRASAT ISLAMIYAH HASSAN HANAFI
  7. DOUBLE MOVEMENT TEORI KAJIAN ISLAM FAZLUR RAHMAN
  8. ISLAMIC STUDIES DI PTAI DI INDONESIA
  9. Islamic Economics
  10. Istilah Pendekatan dalam Pengkajian Islam
  11. KRITIK SEJARAH FAZLUR RAHMAN; UPAYA MENCAIRKAN HADITS NABI
  12. PUDARNYA PESONA ILMU AGAMA
  13. QUO VADIS METODOLOGI TAFSIR DI INDONESIA
  14. SYARI’AH: SEJARAH PEMAKNAAN ISLAM

Filsafat Pendidikan Islam

  1. Beberapa Jenis Empirisme
  2. Parameter dan Pengujian kebenaran Ilmu Imam Al-Ghozali
  3. Parameter kebenran Al-Ghozali
  4. Pengertian Empirisme
  5. Pengujian kebenaran ilmu Al-Ghozali
  6. Tokoh-Tokoh Empirisme

Fiqih

  1. Fiqh Islam Mencakup Seluruh Perbuatan Manusia
  2. Hubungan Antara Fiqh dan Aqidah Islam
  3. Hubungan Fiqh dan Syari'at
  4. Pengertian Fiqih

ISLAM LIBERAL DALAM MEMBANGUN MASYARAKAT MADANI DI INDONESIA (Studi Analisis Pemikiran Abdurrahman Wahid)

  1. ISLAM LIBERAL DAN PENDIDIKAN ISLAM - New!

KONSEP MAQASHID AL-SYARIAH

  1. Biografi Jasser Auda
  2. Epistemologi Maqasid Syariah dalam Sistem
  3. In The Name of ‘Islamic Law
  4. Maqasid Syariah
  5. Maqasid Syariah Paradigma Baru
  6. Maqasid Syariah as Philosophy of Islamic Law A System Approach

Lomba Pidato

  1. تجريد - New!

MPLS CERIIAAAA...

  1. MPLS CERIIAAAA... - New!

Manajemen Pendidikan

  1. Guru dan Siwa adalah Mitra Kepala Sekolah
  2. Implikasi Perkembangan Teori Pembelajaran
  3. Implikasi Prinsip Pembelajaran
  4. MANAJEMEN PENDIDIKAN
  5. Manajer di Sekolah
  6. Pendidikan, Pembelajaran, Pengajaran, dan Implikasinya
  7. Pengertian Belajar
  8. Sekolah dan Wajah Kepala Sekolah

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP PLUS DARUL ISHLAH

  1. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP PLUS DARUL ISHLAH - New!

Metode Pembelajaran

  1. Metode Diskusi
  2. Muharriku Al-Lugah dengan pembelajaran komunikatif yang terdapat di Ma’had Aly Godean. - New!
  3. Strategi Pembelajaran
  4. Tips memimpin diskusi

Motivasi

  1. Enam Pertanyaan Imam Al Ghozali
  2. Fadhilat Ilmu
  3. Imam Al- Ghazali supaya kita tidak bersifat sombong dan angkuh
  4. Kita dan Hawa Nafsu - New!
  5. Love starts with a smile, grows with a kiss, and ends with a tear.
  6. Sisi Kelam Pacaran - New!
  7. Ukhti..., Renungkanlah! - New!

PPI

  1. Mengakafani Jenazah
  2. PERAWATAN JENAH
  3. Sholat Jenazah
  4. cara memandikan jenazah

Pemikiran Pendidikan Islam

  1. Kerangka berpikir Hassan Hanafi
  2. Kritisasi pemikiran Hassan Hanafi untuk Kajian Islam Kontemporer
  3. Rekontruksi Ilmu KeIslaman Klasik
  4. Tantangan terhadap Ideologi Barat

Pendidikan Karakter dalam Perspektif Hadist

  1. Arti karater secara harfiah
  2. Etika

Perkasisma DIY

  1. PERKASISMA DIY TINGKAT MADRASAH TSANAWAIYAH

Serunya Outbound pada Kegiatan Penutupan MPLS Siswa/Siswi SMP Plus Darul Ishlah T.A 2019/2020

  1. Serunya Outbound pada Penutupan MPLS Siswa/Siswi SMP Plus Darul Ishlah - New!

Ulum'u Al Qur'an

  1. Karakteristik Kandungan Alqur'an. - New!

تَرْكِيْبُ البَرْنَامِجُ القَضَائِيُ لِطُلَابِ الجَامِعةُ الإسْلاَمِيَةُ

  1. SUSUNAN ACARA WISUDA DAN YUDISIUM

Comments

Popular posts from this blog

Tokoh-Tokoh Empirisme

Tokoh-Tokoh Empirisme   Aliran empirisme dibangun oleh Francis Bacon (1210-1292) dan Thomas Hobes (1588-1679), namun mengalami sistematisasi pada dua tokoh berikutnya, John Locke dan David Hume. baca juga:  https://kopiirengadrees.blogspot.com/2019/02/pengertian-filsafat-pendidiakan.html a.John Locke (1632-1704)    Ia lahir tahun 1632 di Bristol Inggris dan wafat tahun 1704 di Oates Inggris. Ia juga ahli politik, ilmu alam, dan kedokteran. Pemikiran John termuat dalam tiga buku pentingnya yaitu essay concerning human understanding, terbit tahun 1600; letters on tolerantion terbit tahun 1689-1692; dan two treatises on government, terbit tahun 1690. Aliran ini muncul sebagai reaksi terhadap aliran rasionalisme. Bila rasionalisme mengatakan bahwa kebenaran adalah rasio, maka menurut empiris, dasarnya ialah pengalaman manusia yang diperoleh melalui panca indera. Dengan ungkapan singkat Locke : Segala sesuatu berasal dari pengalaman inderawi, bukan budi (otak). ...

Beberapa Jenis Empirisme

Beberapa Jenis Empirisme 1. Empirio-kritisisme     Disebut juga Machisme. ebuah aliran filsafat yang bersifat subyaktif-idealistik. Aliran ini didirikan oleh Avenarius dan Mach. Inti aliran ini adalah ingin “membersihkan” pengertian pengalaman dari konsep substansi, keniscayaan, kausalitas, dan sebagainya, sebagai pengertian apriori. Sebagai gantinya aliran ini mengajukan konsep dunia sebagai kumpulan jumlah elemen-elemen netral atau sensasi-sensasi (pencerapan-pencerapan). Aliran ini dapat dikatakan sebagai kebangkitan kembali ide Barkeley dan Hume tatapi secara sembunyi-sembunyi, karena dituntut oleh tuntunan sifat netral filsafat. Aliran ini juga anti metafisik. baca jug:  https://kopiirengadrees.blogspot.com/2019/02/pengertian-empirisme.html 2. Empirisme Logis      Analisis logis Modern dapat diterapkan pada pemecahan-pemecahan problem filosofis dan ilmiah. Empirisme Logis berpegang pada pandangan-pandangan berikut : a. Ada batas-batas ba...